IST AKPRIND Gandeng Dua Perusahaan Jalankan Misi Mahasiswa Siap Kerja

Otomasi teknologi yang masif di industri dan didukung oleh pesatnya perkembangan teknologi berbasis sistem cerdas, memacu IST AKPRIND untuk terus menyesuaikan dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diselenggarakan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menjalin kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri, diantaranya dengan PT. Ikaprindo Rekayasa Teknik dan PT. Autonics Indonesia. Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan sehingga mumpuni dan siap terjun ke dunia industri. 

Rencana kerja sama disepakati bersama dalam momen penandatanganan nota kesepahaman, Jumat (15/07). Penandatanganan nota kesepahaman antara IST AKPRIND dan PT. Ikaprindo Rekayasa Teknik dan PT. Autonics Indonesia berlangsung di Ruang Kerja Pimpinan, Kampus 1 IST AKPRIND. Hadir pada acara tersebut Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Direktur PT. Ikaprindo Rekayasa Teknik Suwarjo, S.T., Agent Team Manager PT. Autonics Indonesia Muhammad Akbar Wicaksono, S.H., M.Kn. Turut hadir pula Kepala LPK2 Ir. Purnawan, S.T., M.Eng., Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Beny Firman, S.T., M.Eng., Ketua Jurusan Teknik Elektro Dr. Samuel Kristiyana, S.T., M.T., Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Ir. Gatot Santoso, M.T., Ketua Jurusan Teknik Dr. Hadi Saputra S.T., M.Eng., Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Yuli Purwanto, S.T., M.Eng., serta Branch Manager dan Tim dari PT. Autonics Indonesia Semarang. 

Pertemuan tersebut antara lain membahas program-program kerja sama yang akan dikolaborasikan bersama oleh IST AKPRIND bersama dengan PT. Ikaprindo Rekayasa Teknik dan PT. Autonics Indonesia, khususnya bagi jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin. Tujuan utama dari kerja sama ini ialah menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang kompeten ketika memasuki dunia industri yang sudah serba otomatis. Salah satu program yang akan dilaksanakan ialah penyelenggaraan technical training  dan kuliah umum bagi mahasiswa. Pada sesi technical training mahasiswa akan diajak terjun langsung mempraktikkan ilmu dan keahlian yang didapat dari bangku kuliah guna mengasah kemampuan agar cakap ketika memasuki dunia industri yang sesungguhnya. (humas-akprind)

Open chat
Hubungi kami via Whatsapp