Berita Alumni

Pembekalan Wisuda Periode II Jnauari 2018

“PERSONAL BRANDING FOR PLANNING YOUR CAREER”

Dunia kerja merupakan salah satu fase yang akan dilalui mahasiswa setelah dinyatakan lulus menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Dunia kerja memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan ketika mahasiswa duduk di bangku kuliah. Banyak kemampuan dan ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang calon pekerja sehingga tak jarang mahasiswa kesulitan untuk menyesuaikan diri dan memenuhi tuntutan dunia kerja. Persaingan dunia kerja saat ini yang sangat ketat ditambah dengan dibukanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir tahun 2015 dimana akan tercipta arus tenaga kerja secara bebas di Asia Tenggara menambah suasana kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan semakin kental. Kunci dari semua masalah diatas adalah persiapan dan pembekalan diri yang matang dalam menghadapi dunia kerja. Salah satu kegiatan di Institut Sains & Teknologi AKPRIND yang mendukung tercapainya hal tersebut adalah pembekalan yang diselenggarkan pada hari Rabu, 17 Januari 2018 dalam hal ini diselenggarakan oleh Biro Administrasi Kemahaisswaan dan Alumni.

Kegiatan ini mengambil tema “Personal Branding for Planning Your Career”. Tujuan diadakan kegiatan ini, adalah IST Akprind ingin calon wisudawan dan Wisudawati mengenal lebih jauh mengenai diri mereka masing-masing, mengenalkan pentingnya passion dan personal branding dalam upaya meningkatkan performance mereka di dunia karir nantinya

Pada kesempatan ini diundang Nara Sumber yang berkompeten pada Bidangnya yaitu :

Erina Chusnulita, SP., MMH – seorang Praktisi Public Speaking, Announcer dan Trainer.

dan tidak ketinggalan pula mengundang Alumni IST Akprind untuk memberikan motivasi kepada adik-adiknya yaitu :

Sugiyanto, ST – Alumni Jurusan Teknik Mesin, lulus tahun 2015, dan bekerja di PT. Genting Plantation Nusantara dengan jabatan sebagai Asissten Mill Manager Incharge.